CALL / WHATSAPP or SMS - 24 hours) : Maximus 0811824879 - 085881970849 email : maximusak@yahoo.com

Thursday, August 25, 2016

DJI PHANTOM 4 - BRAND NEW (SOLD)

DJI PHANTOM 4
Setelah sukses DJI company memproduksi Quadcopter DJI Phantom 1 & FC40, DJI Phantom 2 dengan gimbal Zenmuse, DJI Phantom 2 Vision dan Vision Plus, DJI Phantom 3 Pro, Advance, Standard dan 4K, kini hadir produksi terbarunya yaitu DJI Phantom 4 dengan Camera 4K, 12 megapixel.

DJI PHANTOM 4
Fitur Baru :
- Sensor untuk menghindar dari object yang automatis aktif ( Dapat di non aktifkan dari aplikasi DJI GO )
- Tapfly : Dapat menerbangkan dengan sentuhan jari pada screen
- Smart Return Home : Phantom 4 dapat menghindari objek pada saat Return to Home
- 28 menit maximum waktu terbang, maximum range 5 Km
- Maximum kecepatan horizontal 72 Kmh
- Gimbal yang terintegrasi dengan camera ke body bagian bawah membuat pengambilan foto dan video lebih 'smooth'
- Vision Positioning System masih dapat aktive sampai ketinggian 10 meter.

Bagi Anda yang sudah fasih / terbiasa mengoperasikan DJI Phantom 1, 2 dan 3, menggunakan DJI Phantom 4 ini tidak lah terlalu sulit untuk beradaptasi mengoperasikannya. Bahkan untuk Anda yang memang belum pernah mengoperasikan sebelumnya (newbie), hanya memerlukan waktu yang tidak terlalu lama dan membiasakan sering mengoperasikan, maka Anda bisa menjadi Pilot QUad dan sekaligus dapat mengcapture moment-moment indah pemandangan dunia dari sisi lain (dari udara), bersama kawan dan juga keluarga Anda, tentunya dengan mengutamakan FLY SAVE. 
DJI Phantom 4 ini cocok untuk Anda yang menginginkan kualitas terbang yang stabil dan juga hasil foto dan video yang lebih baik..... 

DJI Phantom 4 ini terbang sangat stabil yang digerakan oleh 4 brushless motor.....  dengan beberapa fitur seperti GPS lock yang membuat Quad ini tetap berada pada posisinya di udara dan dapat kembali ke posisi dimana awalnya Quad ini terbang (RTH : Return to Home)......  Terdapat pula fitur ULTRASONIC sensor yang automatis fitur ini aktif ketika unit DJI Phantom 4 ini dinyalakan, fungsinya adalah agar Quad tetap berada di posisinya (Vision Positioning System) ketika diterbangkan di area yang tidak cukup mendapat banyak signal GPS, misalnya di dalam gedung dan lain sebagainya.... Selain itu terdapat fitur dan sensor tambahan yaitu : TapFly, ActiveTrack, Sport mode

Body DJI Phantom 4 ini beda dengan body DJI Phantom sebelumnya. Body dengan bahan durable plastic yang licin.. Dengan design aerodynamic dan meminimize hambatan ketika terbang di kondisi angin yang kencang dan dapat ber 'manufer'dengan lincah. Gimbal yang terintregrasi menyatu dalam body dan kedudukan battery yang berada pada titik tengah gravitasi ( COG : Center of Gravity) dari body DJI Phantom 4 ini, meningkatkan kestabilan dan menambah keakurasian pada saat DJI Phantom 4 ini kita terbangkan sesuai command kita....

Multipe Flight Modes :
Phantom 4 ini dapat diterbangkan dengan beberapa Flight modes. Dengan indicator huruf P - S - A yang berada di bagian atas kiri Remote dan terdapat tuas kecil yang dapat di switch sesuai kebutuhan terbang dan pengambilan gambar.
P : Position mode. Dengan menggunakan mode P ini terbang dengan mengaktifkan GPS Satelltie dan Vision Positioning (Bila menerbangkan drone di area yang tidak cukup mendapat GPS, seperti di dalam gedung atau auditorium), TapFly, ActiveTrack dan Intelligent Flight modes.
S : Sport mode. Dengan menggunakan mode S ini membuat drone menjadi lincah dan terbang speed, dapat menempuh hingga 72 Kilometer per jam.
A : Atti mode. Dengan menggunakan mode A ini membuat hold Phantom Altitude dan Level, namun menon-aktifkan Satellite GPS, sehingga dapat membuat Phantom terbang nge 'drift', ideal untuk membuat film yang objectnya banyak bergerak.

Battery :
Menggunakan battery Lipo 4 Cell 5.350 mAh dengan Voltase 15,2 Volt, berat 462 gram yang dinamakan oleh DJI sebagai DJI Intelligent Flight Battery.... yang dapat terbang selama 28 menit tergantung dari kondisi cuaca / angin dan style Pilot yang menerbangkan quad ini...  Cara untuk memasang battery ke unit Phantom 4 ini sangat mudah... Tinggal mendorong battery pada Slot battery di unit DJI dan untuk mengeluarkan dengan menekan bagian atas dan bawah battery bersamaan, lalu menarik keluar battery... Untuk mengaktifkan battery sama seperti pada batt DJI Phantom 2 dan 3 sebelumnya yaitu dengan menekan 2 kali (1 kali tekan dan lepas, lalu tekan dan tahan 1 kali lagi )

Charger Battery :
Charger 100 watt terdapat 2 cabang kabel (2 leads) yang berfungsi untuk men-charge battery dan Remote Control. Fully charged batttery memakan waktu kurang lebih 45 menit.

Sensors :
DJI Phantom 4 ini terdapat sepasang 'Mata' yang dapat melihat 3 dimensi dan berekasi pada saat terbang ke arah depan. 
2 Sensor yang berupa sepasang 'Mata' tersebut berada di bagian depan, di atas landing skid, berfungsi : bila pada saat terbang NORMAL dan terdeteksi adanya object yang mendekat ke unit DJI Phantom 4 pada saat terbang, maka unit DJI akan perlahan pelan, stop dan hover. 
Pada saat terbang TAPFLY, ACTIVETRACK dan RETURN TO HOME, unit DJI akan menghindar dari hambatan object atau akan hover untuk menghindari benturan.
2 Mata Sensor tersebut dalam range 0,7 meter - 15 meter, dalam arti sensor akan mulai mendetect adanya object di jangkauan 15 meter dan mulai menghindar / avoiding di jarak 0,7 meter.
Indicator sensor Avoiding Obstacle dapat di lihat pada saat FPV di aplikasi DJI GO yang diinformasikan dibagian tengah. Akan terdengar bunyi BEEP di smartphone ketika terdetect oleh sensor terdapat hambatan. Semakin dekat dengan hambatan, maka bunyi BEEP akan semakin cepat. 
Untuk bagian bawah unit DJI Phantom 4 terdapat 2 camera dan 2 sensor ultrasonic yang dapat memberikan 5 kali lebih tepat keakurasian positioning dari system sebelumnya. Untuk membuat lebih yakin pada saat menerbangkan DJI Phantom 4 di Indoor, seperti menerbangkan memakai GPS. 

IMU dan Compass pada PHANTOM 4 ini berjumlah 2 IMU dan 2 Compass
IMU dan Compass pada versi Phantom sebelumnya berjumlah masing-masing 1. 

TapFly :
Semudah dengan menekan layar pada smartphone Anda untuk terbang ke segala arah. Dengan Tapfly dapat mem-focus kan object yang akan direkam. 

Active Track :
Dengan fitur Active Track ini membuat pengambilan focus object lebih real. Ketika object yang akan direkam itu bergerak, berlari, mobil bergerak dan lain sebagainya, unit DJI Phantom 4 ini akan terus mengikuti pergerakan tersebut.
Membuat terbang melingkar / lingkaran pada object yang bergerak dapat dilakukan dengan fitur Active Track ini. Dan pada penggunaan Active Track ini, fitur menghindari dari hambatan ( Obstacle Avoidance ) juga aktif. 

Intelligent Flight Positioning :
Phantom 4 dapat menampung satellite GPS sampai dengan 24 satellite yang membuat lebih presisi keakurasian pada saat terbang. Menggunakan kombinasi GPS dan GLONASS membuat koneksi satellite menjadi lebih cepat. Dan dengan Intelligent ini dapat mengetahui posisi terakhir terbang dan Return to Home. 

REMOTE CONTROL :
DJI Phantom 4 ini menggunakan Remote Control 2,4 gHz. Di dalam Remote Control sudah built in Battery Lipo 2S - 6000 mAh yang dapat di recharge melalui Charger bawaan DJI. Terdapat beberapa quick set button seperti Camera Setting Dial, Playback Button, Shutter Button, Video Recording Button, Gimbal Dial, FLIGHT MODE SWITCH (Mode P : Positioning GPS, S : Speed & A : Atti ) 
Terdapat 2 tombol yang berada di belakang remote yang dapat di customize fungsinya dari aplikasi DJI GO.
Agar smartphone bisa difungsikan untuk FPV, telah disediakan kabel USB - micro USB untuk Smartphone Android yang harus di pasangkan ke bagian belakang remote control dan ke Smartphone.
Remote Control dan FPV bisa mencapai jarak 5 Km dengan parameter kondisi angin calm dan kecepatan konstan pada saat terbang dan juga di open area dimana bebas interference. 

Aplikasi DJI GO :
Bagi pengguna smartphone Android dan Apple dapat men-download aplikasi : DJI GO. Dengan aplikasi DJI GO tersebut, seluruh fitur dari Camera dan setting unit DJI Phantom 4 dapat dilakukan melalui aplikasi tersebut. Melalui aplikasi DJI GO, dapat pula melihat Live HD view dari camera DJI Phantom 4 ini.... pada saat quadcopter ini terbang.... Dan dapat mengaktifkan langsung untuk mengambil Foto atau Video ketika quadcopter ini terbang.... Pada aplikasi tersebut dapat pula memonitor parameter Aircraft seperti HEIGHT, Location, Distance, Battery Live, Sisa memory card, jumlah GPS, Sensor Avoiding Obstacle dan lain sebagainya. 
Indicator sensor Avoiding Obstacle dapat di lihat di aplikasi DJI GO yang diinformasikan dibagian tengah. Akan terdengar bunyi BEEP di smartphone ketika terdetect oleh sensor terdapat hambatan. Semakin dekat dengan hambatan, maka bunyi BEEP akan semakin cepat. 

Terbang :
Ada baiknya sebelum terbang di tempat yang berbeda, melakukan ritual calibrasi compass terlebih dahulu... Untuk Calibrasi Compass ini dapat dilakukan dari aplikasi DJI GO, cara meng-calibrasi sama seperti pada produk DJI sebelumnya yaitu setelah menekan fitur CALIBRATE pada DJI GO, maka led bagian belakang unit DJI menjadi warna kuning.... lalu memutar DJI dengan gerakkan ke kiri 360 derajat sampai ke posisi awal unit DJI sebelum diputar (sampai Led warna Hijau) dan lalu menghadapkan DJI ke bawah lalu putar lagi ke kiri 360 derajat (sampai LED blinking Hijau) Lalu Led akan kembali blinking ke warna kuning (bila jumlah GPS tidak cukup) atau blinking 2 x warna hijau bila GPS sudah cukup banyak....

The Camera :
Kualitas camera bawaan DJI Phantom 4 ini adalah 4K - 12 megapixel
Sensor : 1/2.3” Effective pixels:12 M
Lens : FOV ( Field Of View ) 94° 20 mm ( 35 mm format equivalent ) f/2.8 focus
Video Recording Modes UHD: 4096×2160 (4K) 24 / 25p
3840×2160 (4K) 24 / 25 / 30p
2704×1520 (2.7K) 24 / 25 / 30p
FHD: 1920×1080 24 / 25 / 30 / 48 / 50 / 60 / 120p
HD: 1280×720 24 / 25 / 30 / 48 / 50 / 60p 
Sudah include micro SD 16 Gb yang dapat diupgrade sampai 64 Gb.
Dapat mengcapture 4k video pada 30 frames per second dan Full HD 1080p pada 120 frames per second untuk smooth slow motion.
Hyperfocal length dengan jarak 1 meter, memungkinkan untuk pengambilan object yang lebih dekat.

Propeller :
Kedudukan Propeller pada DJI Phantom 4 ini berbeda dengan model sebelumnya (Phantom 3). Kedudukan baru pada Phantom 4 ini hampir sama seperti pada Inspire 1.
Cara pemasangan propeller DJI Phantom 4 ke motor, dengan cara menekan dan memutar. Membuat lebih mudah, cepat memasang propeller dan secure.
Propeller dengan lingkaran hitam, untuk motor dengan mounting bagian atas terdapat 3 titik hitam
Propeller dengan lingkaran silver, untuk motor dengan mounting bagian atas putih polos.

Didalam paket DJI Phantom 4 ini terdapat :
1x Unit DJI Phantom 4
1x Remote Controller
8x Propeller
1x Intelligent Flight Baterry
1x Baterry Charger
1x Power Cable
1x Manual Book
1x Gimbal Clamp
1x Kabel USB
1x Kabel Micro USB
1x MircoSD Card 16GB
1x Carrying Case

Berikut adalah Specifikasi detail dari DJI Phantom 4 ini :
AIRCRAFT
Weight (Including Battery): 1380 g
Max Ascent Speed : 6 m/s (Sport mode)
Max Descent Speed : 4 m/s (Sport mode)
Max Speed : 20 m/s (Sport mode)
Max Service Ceiling Above Sea Level : 19685 feet (6000 m)
Max Flight Time Approx. : 28 minutes
Operating Temperature Range : 32° to 104° F (0° to 40° C)
Satellite Systems : GPS / GLONASS
Hovering Accuracy
Vertical: +/- 0.1 m (when Vision Positioning is active) or +/-0.5 m
Horizontal: +/- 0.3 m (when Vision Positioning is active) or +/-1.5 m

OBSTACLE SENSING SYSTEM
Obstacle Sensory Range : 2 - 49 feet (0.7 - 15 m)
Operating Environment : Surface with clear pattern and adequate lighting (lux > 15)

CAMERA
Sensor : 1/2.3” Effective pixels:12 M
Lens : FOV ( Field Of View ) 94° 20 mm ( 35 mm format equivalent ) f/2.8 focus
ISO Range : 100 - 3200 ( video ) 100 - 1600 ( photo )
Electronic Shutter Speed : 8 s to 1/8000 s
Max Image Size : 4000×3000
Still Photography Modes Single shot
Burst shooting: 3 / 5 / 7 frames
Auto Exposure Bracketing ( AEB ): 3 / 5 bracketed frames at 0.7 EV Bias
Time-lapse
HDR
Video Recording Modes UHD: 4096×2160 (4K) 24 / 25p
3840×2160 (4K) 24 / 25 / 30p
2704×1520 (2.7K) 24 / 25 / 30p
FHD: 1920×1080 24 / 25 / 30 / 48 / 50 / 60 / 120p
HD: 1280×720 24 / 25 / 30 / 48 / 50 / 60p
Max Video Bitrate 60 Mbps
Supported File Systems FAT32 ( ≤ 32 GB ); exFAT ( > 32 GB )
Photo JPEG, DNG ( RAW )
Video MP4 / MOV ( MPEG – 4 AVC / H.264 )
Supported SD Cards Micro SD, Max capacity: 64GB. Class 10 or UHS-1 rating required
Operating Temperature 32° to 104° F ( 0° to 40° C )

CHARGER
Voltage 17.4 V
Rated Power : 100 W

GIMBAL
Controllable Range Pitch: -90° to +30°

VISION POSITIONING SYSTEM
Velocity Range ≤10 m/s ( 2 m above ground )
Altitude Range 0 - 33 feet (0 - 10 m)
Operating Range 0 - 33 feet (0 - 10 m)
Operating Environment Surfaces with a clear pattern and adequate lighting (lux > 15)

REMOTE CONTROLLER
Operating Frequency 2.400 GHz to 2.483 GHz
Max Transmission Distance FCC Compliant: 3.1 mi ( 5 km ); 
CE Compliant: 2.2 mi ( 3.5 km )( Unobstructed, free of interference )
Operating Temperature 32° to 104° F ( 0° to 40° C )
Battery 6000 mAh LiPo 2S
Transmitter Power ( EIRP ) FCC: 23 dBm; CE: 17 dBm
Operating Voltage 7.4V @ 1.2A

INTELLIGENT FLIGHT BATTERY
( PH4 - 5350 MAH -15.2 V )
Capacity : 5350 mAh
Voltage 15.2 V
Battery Type : LiPo 4S
Energy 81.3 Wh
Net Weight : 462 g
Operating Temperature : 14° to 104° F ( -10° to 40° C )
Max Charging Power : 100 W








































































Indicator sensor Avoiding Obstacle dapat di lihat di aplikasi DJI GO yang diinformasikan dibagian tengah. Akan terdengar bunyi BEEP di smartphone ketika terdetect oleh sensor terdapat hambatan. Semakin dekat dengan hambatan, maka bunyi BEEP akan semakin cepat. 

Sensor Avoiding Obstacle dapat di aktif dan non aktifkan




DJI PHANTOM 4 - BRAND NEW
SOLD